Label


web stats

Kamis, 01 Oktober 2009

Adakah Yang Berdoa untuk Suku Bugis?


Suku Bugis merupakan suku di mana mayoritas penduduknya di luar Kristus. Namun kita bersyukur Tuhan memakai hamba-hamba-Nya untuk memenangkan sebagian kecil dari mereka. Meski masih sedikit yang percaya Kristus namun iman mereka patut diancungi jempol. Sampai saat ini mereka tetap teguh dalam mengimani Puang Isa sebagai Juruselamat. Sebagian kecil darimereka aktif dalam pemberitaan Injil, mereka memiliki beban yang sangat besar dengan suku mereka. Kalu hanya sebagian kecil dari mereka yang aktif, lalu yang lain bagaimana? Apakah mereka kurang aktif? Tentu mereka tidak sepatutnya untuk dipersalahkan. Memang mereka tahu dan mengerti bahwa kita sebagai orang percaya harus dan wajib untuk melaksanakan Amanat Agung Tuhan. Tetapi mereka rata-rata adalah orang awam yang tidak terlalu banyak tahu mengenai pemberitaan itu harus bagaimana. Jadi siapa yang patut dipersalahakan? Penginjil-penginjil? Pendeta-pendeta lokal atau gembala setempat? Atau pemimpin-pemimpin Gereja? Tentu tidak patut untuk mempersalahkan siapa pun, tapi mari kita memulai saat ini, kalau kita sadar bahwa kita adalah orang yang sudah ditebus pasti semuanya akan menyadari bahwa kita perlu menolong mereka agar mereka mengerti dan tahu cara atau strategi yang harus diambil dalam memberitakan Injil. Sebab pemberitaan Injil bukan hanya tugas para anak-anak Tuhan yang bergelut pada bidang-bidang Misi atau pengijilan, tetapi pemberitaan itu adalah tugas semua orang percaya, tanpa kecuali.

Mari kita menyadari panggilan kita di dunia ini, kita memang dipanggil oleh Tuhan untuk masuk kepada terang-Nya, namun ingat bahwa setelah itu kita kembali diutus untuk masuk kedalam dunia untuk memberitakan Dia kepada orang-orang yang masih hidup dalam kegelapan.

Kita patutnya bersyukur bahwa banyak orang berdoa untuk suku kita. Mereka sagat peduli dengan suku kita. Kalau mereka sangat terbeban dengan suku Bugis mengapa kita tidak?

Salah satu kutipan doa dari Sabda.
sumber: http://doa.sabda.org/doa_untuk_suku_bugis

Doa untuk suku Bugis

Tuhan Allah Bapa di surga, Kami bersehati berdoa untuk suku Bugis yang merupakan bagian dari suku-suku yang ada di Indonesia.

Kami bersyukur bahwa sudah ada Alkitab yang dicetak dalam bahasa suku Bugis sehingga setiap anak-anak-Mu boleh membaca dan merenungkan akan firman-Mu.

Kami juga bersyukur Engkau telah mengutus akan hamba-hamba-Mu Tuhan untuk memberitakan kabar baik tentang Engkau, sehingga banyak orang dari suku Bugis boleh mengenal-Mu dan menerima Engkau sebagai Juru Selamat.

Kami berdoa agar Engkau memakai dengan luar biasa setiap anak-anak-Mu yang telah Kau utus untuk melayani di tengah-tengah suku Bugis dan juga mereka yang telah menjadi kristen, agar melalui kabar baik yang mereka sampaikan dan kesaksian hidup mereka, semakin banyak orang-orang di sana boleh dimenangkan jiwanya.

Kami juga berdoa untuk pertumbuhan rohani dari setiap anak-anak-Mu, kiranya semakin hari kerohanian mereka boleh semakin bertumbuh, dan kehidupan mereka menjadi berkat bagi sesamanya.

Terima kasih Tuhan Yesus.

Di dalam namaMu, kami naikkan doa permohonan ini.

Amin
Baca Markus 13: 1-13


Semoga doa mereka menyentuh hati kita untuk memiliki gairah dalam memberitakan Injil Kristus kepada saudara-saudara kita. GBU

1 komentar:

  1. Mari kita satukan hati berdoa untuk transformasi gereja-gereja yang ada di sana dan berdoa semoga semangat dan gairah penginjilan ada di tengah-tengah kehidupan hamba Tuhan yang melayani di sana dan memberi serta mendorong jemaat mereka untuk melaksanakan Amanat Agung Kristus. Tuhan memberkati.

    BalasHapus