Label


web stats

Senin, 19 Agustus 2013

Bukti Sejarah

Gereja Khatolik di Penrie

Sejarah membuktikan kemampuan umat Khatolik dalam pemeberitaan 'Kabar Baik' di sebuah desa kecil yang terletak di Penrie, Desa Barang, Kec. Liliriaja, Kab. Soppeng Sul-Sel.
Kemampuan mereka berkontekstualisasi di tengah-tengah kebudayaan masyarakat Bugis, salah satunya adalah Rumah Ibadah yang dibangun dengan mengadopsi rumah panggung Bugis. Dahsyat..

Namun, saat ini menjadi keprihatinan penulis bahwa jumlah umat di tempat ini semakin berkurang, yang menjadi penyebab utama bukanlah karena proses urban mereka ke kota-kota besar, namun perpindahan keyakinan ke kepercayaan lain. Inilah tugas yang perlu menjadi keprihatinan generasi Muda Soppeng untuk Kristus. Tugas kita adalah, bagaimana umat Allah di soppeng tetap berpegang pada ajaran yang dapat menyelamatkan jiwa mereka. Bukan cuman tugas Pastor dan Pendeta, bukan hanya tugas salah satu lembaga dan denominasi gereja, tapi semua kita dibebankan untuk itu. Mari menyoroti hal ini, maju bersama dan mengasihi bersama. Bawa umat kembali kepada 'main stream' mereka. Blessings.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar